LEmbAg@ MuSIK SamAWa

Sabtu, 14 Mei 2011

MataAnoles - Raja Sapuan

Album ini di luncurkan di awal tahun 2005,dengan proses rekaman di Jakarta.Tepatnya di Boss Studio .Album Raja sapuan dari MataAnoles ini berisikan lagu-lagu Samawa dengan musik yang bernuansa Rock. bahkan bergaya..
funky.n reggaeMungkin dari ide sang motor Anchen menyesuaikan dengan karakter sang vokalis JeLs yang memang kental dengan suaranya yang ngerock abis.
Album ini memang berisi lagu2 Sumbawa dengan nuansa yang sangat berbeda dgn album Sumbawa lainnya.Selain dari aliran musik yg cukup keras menghentak,juga dikarenakan oleh lyrik-liriknya yang tidak menggunakan Lawas (puisi khas Sumbawa)yg jamak di gunakan oleh seniman lainnya,Tapi dari lyrik yang berbicara lepas apa adanya tentang Samawa,tentu mencerminkan idealisme yg begitu kuat dari grup ini.Seperti yang dapat kita dengar pada lagu TAMPAR SAMAWA, mereka berbicara tentang indahnya tana Samawa serta bagaimana menjaga&memeliharanyaSedangkan pada lagu RAJA SAPUAN yang musiknya sangat kental dengan irama Rock,Mata Anoles terasa sekali begitu jelas mendambakan indahnya ketika hidup pada jaman kerajaan Sumbawa di masa lampau.
Salah satu lagu yang menjadi unggulan album ini adalah ATE KADEDAS yg bernuansa slow rock memang indah terdengar.Apalagi di tambah alunan biola JAKA yg melo,Walau kadang2 notasi biolanya agak fals terdengar .Anda juga dapat mendengarkan musik Reggae di lagu RETENG.yg liriknya berbicara lepas apa adanya.
Pastinya album Mataanoles ini tlah memberikan warna baru.dari sisi musikalitas untuk lagu Sumbawa.Serta album ini pure di garap dalam  format full band.
Para personel yang memperkuat album ini diantaranya: Anchen(Lead Guitar),Jells(vokal),Irwan (Bass),Iir(Drum),Iuda Ahmad(Keyboard),serta Jaka(Biola).sementara di lagu TELAS NYAMAN additional vokal SigarChatiano.
Sedangkan lagu-lagu yang ada di album ini berisi 11 lagu.
1.Mataanoles
2.Ate kadedas
3,Kre jontal
4.Benrat Mawa
5.Raja Sapuan
6.Lawas Pio
7.Reteng
8.Sabalong Sama Lewa
9.Tau Nuja(dadara nuja)
10.Tampar samawa
11.Telas nyaman
Pastinya album ini layak menjadi referensi para gitaris Sumbawa,ataupun buat yg tertarik menjadi gitaris karena lengkingan guitar sang pentolan MataAnoles Anchen  dpt anda nikmati. di semua lagu pada albumnya
Untuk anda yg tdk mempunyai koleksi album MataAboles, kami menyediakan link download semua lagu-lagunya.Silahkan aja utk di download buat menambah koleksi lagu Sumbawa teman-teman semua.
MataAnoles _ MATAANOLES
MataAnoles - ATE KADEDAS
MataAnoles - KRE JONTAL
MataAnoles - BENRAT MAWA
MataAnoles - Raja Sapuan
MataAnoles - LAWAS PIO
MataAnoles - RETENG
MataAnoles - SABALONG SAMA LEWA
MataAnoles - TAU NUJA
MataAnoles - TAMPAR SAMAWA
MataAnoles - TELAS NYAMAN


Kami berharap ke depannya grup Mataanoles selanjutnya dapat menghadirkan karya2 spektakuler lagi "umin" menambah koleksi lagu2 Sumbawa yang tentunya  dgn nuansa yg berbeda.
Kami tunggu Anchen & Mataanolesnya

5 komentar:

alimin aj mengatakan...

sebarkan dan teruslah populerkan budaya dan tradisi dari baloktolo kita tau samawa supaya terkenal baik nasional sampai internasional aminnnnnnnnn.....................slam sakses kleng tau zitylux

Anonim mengatakan...

teruslah berkarya..gunakan syair2 lawas asli supaya generasi penerus atau anak2 kita lebih mengenal budaya lawas samawa...tahnks for all

Anonim mengatakan...

yang seda kakedek gitar lagu kadedas nan

Anonim mengatakan...

raja sapuan tero Santana dean,..berkarya na jiplak,,bau nyaman tu menong,..turit group seroja album 1 dan 2 asli karya mesa ,,.

Anonim mengatakan...

rock mini deta,.!!!!!!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates